Beranda » Program Yayasan » Program Gerakan Seribu Koin Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Program Gerakan Seribu Koin Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

T Diposting oleh pada 18 October 2020
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 30 kali

Walaupun di tengah pandemic jangan kendurkan niat dalam berbuat kebaikan. Yayasan Nurul Ihsan kini kembali dengan program baru untuk anak yatim dan dhuafa Yayasan Nurul Ihsan, yang dimana kami mengajak para donator dan dermawan yang telah menjadi donator tetap ataupun yang akan menyusul menjadi orang dermawan selanjutnya agar tetap istiqomah dalam hal kebaikan. Kenapa sih kita harus tetap berbuat kebajikan? Yuk simak ayat Al-Qur’an di bawah ini,

وَأَنْفِقُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَلَا تُلْقُوا بِأَيْدِيكُمْ إِلَى التَّهْلُكَةِ ۛ وَأَحْسِنُوا ۛ إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ
Artinya: “Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjauhkan dirimu sendiri ke dalam kenbinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.” (QS. Al – Baqarah : 195)

Motivasi untuk berbuat baik tidak hanya kita dapatkan melalui diri sendiri tapi bisa kita dapatkan dari orang lain. Melihat dan meniru kebaikan orang lain dan reward apa yang telah di dapat setelah melakukannya. Lalu apakah ada keuntungannya? Sangat banyak dan tidak terhitung. Termasuk nikmat dari Allah, Ini terbukti bahwa kita tidak bisa menghitung nikmat Allah yang telah Allah berikan untuk kita.
Dan cara kita mensyukuri apa yang telah di dapat ialah dengan berbagi apa yang kita punya untuk orang lain. Salah satunya dengan E-GESEK (Elektronik- Gerakan Seribu Koin). Tanpa perlu kita jauh menghampiri ataupun repot untuk transfer ke ATM terutama yang tidak memiliki M-banking. Yakni hanya perlu scan kode E-GESEK QR OVO.

Sedekah Tanpa Ribet Dan Susah
E-GESEK ialah program terbaru yang memudahkan para donator dan dermawan untuk bersedekah. Dan dimasa pandemic ini mengharuskan untuk #stayathome bahkan sampai #workfromhome untuk mencegah penularan corona virus. Para donator hanya perlu melakukan instal scan barcode untuk men-Scan-ing QR Code OVO.
Sedekah tanpa ribet dan susah ialah kini sudah menjadi nyata di zaman digital masa kini. Sahabat yatim* yang semoga selalu dalam lindungan Allah Subahanahu wa ta’ala. Lagi-lagi kita diingatkan untuk bersedekah. Sedekah ialah sebagai salah satu timbangan amal kebaikan yang diminta oleh orang yang telah dipanggil Allah agar di hidupkan kembali hanya sekedar untuk bersedekah. Melainkan karena kehebatan pahala yang telah di lihatnya setelah kematiannya.
رَبِّ لَوْلَا أَخَّرْتَنِي إِلَىٰ أَجَلٍ قَرِيبٍ فَأَصَّدَّقَ وَأَكُنْ مِنَ الصَّالِحِينَ
Artinya: “Ya Rabb-ku, mengapa Engkau tidak menangguhkan (kematian)ku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah dan aku termasuk orang-orang yang shaleh?” (QS. Al Munafiqun : 10)

Manfaat Dari Bersedekah Untuk Anak Yatim
Manfaat yang dapat kita peroleh dari bersedekah ialah sangat banyak. Allah Subhanahu wa ta’ala dalam surat Al Hadid ayat 18 menjelaskan bahwa, Allah menjanjikan orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan maka niscaya Allah akan melipatgandakan pahalanya pada mereka dan untuk mereka pahala yang banyak. Ini merupakan salah satu janji Allah yang mutlak dan harus kita percayai.
Selain keutamaan yang diatas ada beberapa manfaat lainnya seperti:
1. Dijauhkannya darinya api neraka
2. Menghapuskan dosa-dosa orang yang gemar bersedekah
3. Harta tidak akan berkurang melainkan bertambah banyak
4. Dibukanya pintu sedekah hanya untuk orang yang gemar bersedekah
5. Mendapatkan naungan di hari kiamat.
Sedekahkan hartamu untuk anak yatim maka Allah akan memberikan kenikmatan yang berlipat. Pertama, pahala sedekah menjadikan kita memperoleh keutamaan dari bersedekah. 2. Sedekah untuk anak yatim menjadikan kita menjadi dekat dan mendapat naungan dengan Rasulullah dan anak-anak yatim di hari kiamat.
Semoga kita menjadi salah satu orang yang gemar bersedekah dan mendapatkan taufik serta hidayah-Nya Allah Subhanahu wa ta’ala. Aamiin
YUK! SEDEKAH YUK! SCAN QR-CODE-nya

*Sebutan untuk donator dan dermawan

Belum ada Komentar untuk Program Gerakan Seribu Koin Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait Program Gerakan Seribu Koin Untuk Anak Yatim dan Dhuafa

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi sekretariat kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai kegiatan sosial kami.

Info Lengkap, Hubungi Kami

Kami dengan senang hati membantu Anda. Jangan ragu untuk menghubungi kami. Klik Chat di bawah ini.

customer Service

Apriliani

Online

Apriliani

Assalamu'alaikum. Ada yang bisa Kami bantu ? 00.00