Beranda » Info Kesehatan » 10 Manfaat Virgin Coconut Oil Bagi Kesehatan

10 Manfaat Virgin Coconut Oil Bagi Kesehatan

T Diposting oleh pada 14 February 2017
F Kategori
b Belum ada komentar
@ Dilihat 293 kali

Virgin coconut oil memiliki perbedaan penting dari minyak kelapa biasa. Perbedaan ini utamanya terdapat pada sumber (secara spesifik, bentuk dari sumbernya), metode ekstraksi, dan keuntungan lebih lanjut.

Perbedaan utama dengan minyak kelapa biasa dan virgin coconut oil terdapat pada proses ekstraksinya. Minyak kelapa biasa diekstrak dengan metode kompresi dingin atau pemerasan dengan suhu dingin dari kopra, dengan proses akhir dididihkan untuk mendapatkan minyaknya dengan menguapkan air atau pelembab.

Namun, dalam kasus virgin coconut oil, bahan mentahnya dan proses ekstraksinya tidak menggunakan atau melibatkan proses pemanasan. Dengan begitu, pada perusahaan yang mempunyai reputasi yang baik untuk menghasilkan virgin coconut oil, melalui keseluruhan proses, yang paling penting adalah memastikan bahwa seluruh bahan mentah tidak terkena panas ataupun sinar matahari.

Virgin-Coconut-Oil

Dilansir dari Health Diaries, inilah 10 kesehatan virgin coconut oil:

  1. Mendukung sistem kekebalan tubuh

Mengkonsumsi minyak kelapa bisa membantu melawan penyakit karena kandungan anti-virus, anti-jamur,                dan anti-bakterinya. Jika Anda sedang berusaha melawan virus atau infeksi apapun, cobalah mengonsumsi                  minyak ini.

  1. Kesehatan kardiovaskuler

Walaupun minyak kelapa merupakan lemak jenuh, beberapa studi menemukan bahwa memakan virgin                         coconut oil tidak memiliki efek merugikan untuk jantung. Sebaliknya, virgin coconut oil dapat mengurangi                   resiko tinggi kolesterol dan serangan jantung.

  1. Membantu kelenjar tiroid

Banyak orang yang percaya bahwa mengkonsumsi extra virgin coconut oil bisa membantu gejala dari                             hypothyroidism. Namun bukti ilmiah yang ada berlawanan dengan hal tersebut. Banyak orang dengan                           hypothyroidism sukses memperbaiki atau membalikkan hypothyroidism mereka dan berhenti menggunakan               obat-obatan.

  1. Menurunkan berat badan

Sebuah studi menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi virgin coconut oil setiap hari mengalami                           pengurangan lemak yang signifikan di daerah perut. Walaupun minyak kelapa merupakan salah satu tipe                     lemak, namun mampu membantu menurunkan berat badan.

  1. Melawan kuman

Ketika diaplikasikan ada luka dan lebam, virgin coconut oil bisa membantu menegah terjadinya infeksi lebih               lanjut.

  1. Menyembuhkan luka

Sebuah studi yang dilakukan pada tikus, merawat lukanya dengan menggunakan virgin coconut oil ternyata                 memiliki daya sembuh lebih cepat.

  1. Mencegah stretch mark

Di Asia, minyak kelapa umum digunakan untuk mencegah stretch mark ketika hamil. Bukan hanya mencegah,             jika Anda memang sudah memiliki stretch mark, oleskanlah virgin coconut oil pada area tersebut, minyak                     kelapa ini akan membantu menghilangkannya.

  1. Bermanfaat untuk kulit

Melembabkan kulit merupakan kunci untuk membuatnya tetap muda dan sehat. Dan minyak kelapa bisa                     digunakan untuk menggantikan losion sebagai pelembab yang lebih sehat. Ketika menggunakan virgin coconut           oil, juga akan membantu melawan bakteri dan masalah kulit lainnya seperti ruam, dermatitis, jerawat, keriput,           eczema, dan psoriasis.

  1. Menyehatkan rambut

Minyak kelapa juga bisa digunakan untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala dan rambut Anda. Salah satu               cara yang membantu hal tersebut adalah dengan memperkuat kelenjar dan mencegah kehilangan protein                     ketika dicuci.

  1. Sistem pencernaan

Minyak kelapa telah banyak ditemukan oleh orang-orang sebagai sesuatu yang bermanfaat untuk masalah                    pencernaan seperti konstipasi. Minyak kelapa melawan bakteri tidak sehat pada sistem pencernaan serta                      membantu penyerapan nutrisi pada tubuh.

Selain manfaat yang telah di sebutkan di atas virgin coconut oil juga memberi energi dengan cepat.  Sehingga menimbulkan rasa cepat kenyang dan tidak merasa lapar sampai tiba waktu makan. Proses pembakaran dan suhu badan menjadi lebih tinggi sehingga metabolisme tubuh meningkat dan terjadi pembakaran cadangan lemak tubuh.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk para sahabat sehat dan selalu jaga kesehatan kita.

 

Belum ada Komentar untuk 10 Manfaat Virgin Coconut Oil Bagi Kesehatan

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

a Artikel Terkait 10 Manfaat Virgin Coconut Oil Bagi Kesehatan

yayasan anak yatim di jakarta timur

Apakah Benar Penyakit Stroke Bisa Disembuhkan ?

T 8 March 2017 F A Admin Web YNI

Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak terputus akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah, sehingga terjadi kematian sel-sel pada sebagian area di otak. Stroke adalah kondisi kesehatan yang serius yang membutuhkan penanganan cepat. Jenis stroke jika dilihat... Selengkapnya

+ SIDEBAR

Ada Pertanyaan? Silahkan hubungi sekretariat kami untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai kegiatan sosial kami.